Kamis, 21 Agustus 2014

REAL by John C. Maxwell

Untuk menjadi orang sukses, menurut John C. Maxwell , sebenarnya hanya membutuhkan 4 ( empat ) hal. Disingkat dalam kata REAL yang merupakan akronim dari :

  •  " R " ( Relationships = Hubungan )  Artinya, orang sukses itu selalu banyak relasi yang bisa membantu dia dalam mewujudkan segala tujuan
  •  " E " ( Equipping = Saling Melengkapi ) Artinya, kesuksesan itu bisa dicapai jika Anda membangun sebuah tim yang di dalamnya terkumpul orang - orang yang punya visi sama dengan Anda. Minimal tim itu adalah Anda dan satu teman Anda, yang jika berjalan dan berusaha bersama secara maximal, tentu akan tercapai segala apa yang menjadi tujuan Anda.
  •  " A " ( Attitude = Perilaku / sikap ) Artinya, sikap anda adalah faktor penentu dari sukses tidaknya Anda. Dengan bersikap, Anda akan mencoba untuk  memahami dan memandang segala hal dari kehidupan ini.
  •  " L " ( Leadership = Kepemimpinan ) Artinya, segala kesuksesan dan kegagalan itu tergantung kepada kepemimpinan Anda terhadap diri dan situasi yang Anda hadapi. Jika Anda ingin sukses, tentu Anda harus meningkatkan keterampilan memimpin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar