Senin, 25 Agustus 2014

EMPAT JENIS KEPRIBADIAN ( Florence Littaeur , Personality Plus )


1. SANGUINIS , dengan sifat umum ekstrovert, retorik, dan optimis. Kekuatan - kekuatan yang dimiliki sebagai berikut :
  • Emosi : kepribadian yang menarik suka membaca dan berbicara, rasa humor yang hebat, ingatan kuat untuk warna, emosional dan demonstratif, antusias dan ekspresif,  periang dan penuh semangat, penuh rasa ingin tahu, lugu dan polos, berhati tulus dan selalu bersifat kekanak-kanakan.
  • Sebagai orang tua : membuat rumah terasa menyenangkan, disukai teman, anak-anak, dan humoris.
  • Dalam pekerjaan : suka menjadi relawan dalam tugas, kreatif, inovatif, berenergi dan antusiasme, berpikir cemerlang, dan provokatif.
  • Sebagai teman : mudah berteman, mencintai orang lain, suka dipuji, bukan pendendam, cepat minta maaf, suka kegiatan spontan.
Sedangkan kelemahannya, tidak ada tindak lanjut dari suatu konsep, tidak menerima diri dengan serius, banyak berbicara, egois, tidak konsisten, punya ingatan yang tidak dikembangkan, pelupa, penyela, seseorang yang tanpa kesalahan ( mereka tidak percaya bahwa ia mempunyai kesalahan besar ) , tidak tertib, dan tidak dewasa.

2. MELANKOLIS , dengan sifat umum introvert, pemikir, dan pesimitis.  Kekuatan - kekuatan yang dimiliki sebagai berikut :
  • Emosi : mendalam dan penuh pikiran, analitis, serius dan tekun, cenderung jenius, berbakat dan kreatif, artistik dan musikal, filosofis dan puitis, perasa, suka berkorban, penuh kesadaran, dan idealis.
  • Sebagai orang tua : menetapkan standar tinggi, perfeksionis, suka kerapian, pendorong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar