Kamis, 21 Agustus 2014

POIN - POIN PENTING


1. Tulislah tujuan Anda !

2. Buat rencana yang dilaksanakan dengan langkah -langkah sederhana agar Anda tahu dimana Anda ingin berada , dalam waktu yang tepat.

3. Tulislah alasan yang mendorong Anda ingin mencapai tujuan tersebut. Tulis dengan bersemangat, dengan perasaan , dan dengan kekuatan.

4. Buatlah 3 sampai 5 pernyataan positif menguatkan yang bisa Anda yakini sehingga tetap membuat Anda semangat. Buat pernyataan tersebut seindah mungkin agar Anda tetap tertarik dan termotivasi.

5. Bayangkan apa saja seolah - olah tujuan Anda telah tercapai.

6. Mulai melakukan rutinitas sehari - hari. Setiap pagi ulas kembali tujuan -tujuan Anda, alasan - alasan yang memotivasi Anda, dan ucapkan dengan keras pernyataan - pernyataan positif Anda. Bayangkan tujuan Anda telah tercapai. Tulis 1 langkah yang dapat Anda ambil pagi ini dalam rangka mencapai tujuan. Lalu lakukan ! Prioritaskan tujuan Anda ! Ulangi pernyataan - pernyataan Anda sepanjang hari.

7. Ganti keyakinan - keyakinan diri negatif dengan keyakinan - keyakinan yang membangkitkan hidup. Ketahui bahwa Andalah yang menciptakan pemikiran - pemikiran dan keyakinan - keyakinan Anda.

8. Catat segala hal berkenaan dengan diri Anda setiap hari, baik pemikiran, emosi, rintangan , solusi alternatif, kesuksesan harian, maupun ungkapan terima kasih Anda.

9. Dapatkan dukungan untuk menjaga Anda tetap bertanggung jawab ! Temukan seorang teman baik. Yakinlah bahwa teman Anda selaras dengan tujuan Anda, dan mendukung secara positif.

10. Rayakan dan bagilah kesuksesan Anda !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar